Rabu, 05 Juni 2013

Jawaban Jokowi soal capres: Tanya Bu Mega dan pusing makan es

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi calon presiden yang diusung PDIP pada Pemilu 2014. Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Kemarin itu saya sudah bilang, saya enggak tahu, tanya bu ketua (Megawati Soekarnoputri)," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (4/6).

Ketika didesak bahwa ucapan tersebut terlontar dari omongan Dahlan, mantan wali kota Solo ini mengaku pusing. Bahkan sembari bercanda kepusingannya karena makan es dan hujan.

"Kemarin kan saya sudah bilang, saya pusing. Pusing karena makan es. Sekarang pusing karena hujan," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang namanya kerap disebut-sebut sebagai salah satu calon presiden 2014, tiba-tiba angkat suara menanggapi makin panasnya suhu politik di dalam negeri.

Dahlan yang ditemui di Gedung Arsip Nasional tiba-tiba saja mengungkapkan bahwa Joko Widodo akan dicalonkan menjadi presiden oleh PDI Perjuangan.

Dahlan ingin memberi sinyal kepada calon presiden lain yang berniat bersaing dengan Jokowi di 2014. Menurutnya, calon presiden 2014 hanya akan buang uang jika bersaing dengan Jokowi.

"Semua calon presiden dan yang pengen jadi presiden harus melihat fenomena baru bahwa Jokowi akan menjadi calon presiden dari Ibu Mega. Agar tidak menghabiskan duit," ucap Dahlan di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Selasa (4/6).

Wartawan sempat menanyakan maksud dari pernyataan itu. Namun, Dahlan memilih diam dan tidak menjelaskan lebih detail pernyataannya itu.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan Dahlan akan maju dalam bursa calon presiden 2014, Dahlan tidak menjawab. "Kalau aku, mau kerja, kerja, kerja dan kerja," katanya.

Tidak ada komentar: